Sabtu, 26 November 2011

KEYAKINAN ADALAH KUNCI KESUKSESAN (By Bintang Dwi Putra)


KEYAKINAN ADALAH KUNCI KESUKSESAN
By Bintang Dwi Putra          
              Pada suatu ketika ada kabar bahwa ada pertandingan MATEMATIKA di UNHAS(matematic’s events) . Pada pertandingan matematic's events di UNHAS dia tidak terpilih mewakili sekolah karena alasan yang tidak dia ketahui dan guru hanya langsung menunjuk teman Bintang yaitu akmal , vega , ilham , dan miftah . bintang berkata dalam hatinya “itu sangat tidak adil karena katanya kami tidak di seleksi dan dia yakin bahwa yang jadi perwakilan itu tidak layak untuk di jadikan pewakilan dan yang layak itu dia” .Diapun akhirnya nekat masuk lomba itu membawakan nama sekolah dengan biaya pribadi .
              Dia nekat naik ke makassar dan ingin ikut lomba itu karena dia yakin saya lebih hebat dari pada orang yang jadi perwakilan sekolah itu(akmal , vega , ilham , dan miftah) . Walaupun awalnya di larang oleh keluarganya karena alasan dia bukan perwakilan sekolah . Ibunya berkata “ kamu tidak usah pergi nak karena kamu bukan perwakilan sekolah” Bintang berkata “ saya yakin mereka tidak lebih baik dari saya” anak itu membujuk keluarganya sambil menangis dan anak itu berkata lagi “kalau di tidak berhasil mengalahkan ke empat orang itu maka dia tidak akan pernah mau ikut lomba lagi meskipun sudah jadi perwakilan sekolah”.
              Pada saat di UNHAS di pengambilan kartu peserta anak itu melihat temannya yang perwakilan sekolah(akmal , vega , ilham , dan miftah) dan mereka berjalan seolah-olah mereka tidak kenal dengan anak itu karena mungkin mereka merasa kalau mereka sudah unggul karena jadi perwakilan sekolah . anak itu berkata” aku yakin bahwa aku akan menang” .
              Saat tesnyapun mulai anak itu menempati kursi yang benomor A050 dan sambil melihat temannya yang perwakilan sekolah itu sambil berkata dalam hatinya “aku pasti bisa” dan tesnya pun dimulai dengan waktu tes yang hanya 45menit . Semua peserta mengerjakan soal yang telah di bagikan .
              Saat tesnya sudah selesai teman yang perwakilan sekolah itu mengatakan( vega) bahwa “tesnya tidak terlalu sulit”  tapi , anak itu bekata dalam hatinya  “tetap yakin saya pasti menang karena sebenarnya pengalaman dan kemampuan yang saya miliki itu sangat lebih banyak dari perwakilan sekolah itu (akmal , vega , ilham , dan miftah)”
              Setelah pengumuman hasilnya adalah anak itu berhasil lolos dan ternyata perwkilan dari sekolahnya(akmal , vega , ilham , dan miftah) itu semuanya tidak lolos dan bahkan hasil peringkatnya jauh di bawah nilainyapun sangat berbeda jauh . Lalu dalam hati anak itu mengatakan dalam hatinya “ kalian telah melihat kehebatanku”
              Pada saat setelah penguman temannya mekatakan banyak alasan , vega mengatakan “selamat ya’ buat bintang kamu telah berhasil lolos” lalu akmal mengatakan “jawaban saya benar kenapa hasilnya baanyak yang salah” dan mereka tidak mengakui kekalahannya .Mereka mengatakan begitu karena Bintang menang andaikan Bintang kalah pasti mereka akan mengatakan sebaliknya . Padahal Bintang pergi dengan uang pribadi dan mereka pewakilan sekolah .
              Pada saat babak semifinal Bintang kalah dan hanya menduduki peringkat 40 dan yang akan terpilih masuk final hanyalah 30 orang . tapi, walaupun Bintang kalah tetapi dia masih merasa senang dan sama sekali tidak ada rasa kecewa maupun sedih . Karena sebenarnya tujuan Bintang masuk lomba itu hanya ingin mengalahkan dan membuat malu vega dan akmal dan menghancurkan mereka . Bintang berkata dalam hatinya bahwa “walaupun aku kalah tapi tujuan utamaku telah tercapai dan aku tidak perlu menang yang penting aku mengalahkan mereka”
              Ini semua karena keyakinan anak itu dan kesombongan temannya (akmal  dan vega)  . Anak itu bisa membuktikan pada guru dan semua orang bahwa seorang Bintang DwiPutra itu bisa berhasil mengalahkan perwakilan sekolah(akmal , vega , ilham , dan miftah) yang di andalkan oleh kepala sekolah dan guru-guru lainnya . Ini membuktikan bahwa seorang bintang bisa mengalahkan seseorang yang dianggap hebat tapi, keberhasilan pembalasan dendam Bintang karena ada seseorang guru yang membangun percaya diri Bintang dan mengajarkan dia bahwa dia bisa berhasil jika disertai dengan keyakinan.
              Pada saat Bintang pulang dia mengetahui bahwa sebenarnya dia yang jadi perwakilan sekolah sementara vega bukan perwakilan sekolah . dia mengetaahuinya dari Ilham . Bintang “ ternyata Akmal dan Vega kompak untuk ikut lomba itu dan menyembunyikan semuanya dari aku”
              Sekarang Bintang sudah merencanakan cara berikutnya untuk menghancurkan ke-2 orang dan siapapun yang menghalanginya untuk membuktikan diri . Pasti Bintang akan membuat kejutan yang akan menghancurkan orang yang dia benci dan pembalasan dendam Bintang akan berlanjut lagi  dengan bermodalkan keyakinan dan percaya diri . Bintang berkata “ Aku akan menghancurkan mereka semuanya tanpa sisa”  Tunggu kelanjutan kejutan-kejutan berikutnya yang akan Bintang dan korban-korban yang akan Bintang hancurkan . 

0 komentar:

Posting Komentar

 
;