Selasa, 06 Desember 2011

APA FUNGSI JILBAB YANG SEBENARNYA ?


APA FUNGSI JILBAB YANG SEBENARNYA ?



Pada masa saat ini kususnya di Indonesia semakin banyak orang yang memakai JILBAB, ini mungkin dikarenakan sekarang lagi tren memakai JILBAB sebagai aksesoris. Tapi apa fungsi JILBAB itu yang sebenarnya ???? apakah hanya buat aksesoris, apa buat sebuah tren dan fesion, atau untuk apa JILBAB itu sebenarnya??
Pada hakekatnya menurut sudut pandang Islam JILBAB digunakan untuk menutupi aurat. Bahkan sebenarnya mengenakan jilbab yang sangat baik adalah menutupi seluruh anggota tubuh dan hanya menampakkan mata saja. Tentunya anda pernah melihat hal seperti itu kan?? Seperti di salah satu film yang berjudul KETIKA CINTA BERTASBIH. Tapi mari kita lihat masyarakat Indonesia saat ini . . . . Kususnya untuk para remajanya. Apa kalian pernah mengamatinya? Kita lihat dari atas/dari kepala memang bagus, mereka menggunakan JILBAB mereka dengan baik. Tapi setelah turun kebawah kita bisa lihat pakaian dan celana yang mereka kenakan. Walaupun mereka menggunakan JILBAB tapi mereka malah menggunakan pakaian yang ketat, celana yang ketat yang mana menunjukkan lekuk tubuh mereka. Lalu mana fungsi utama JILBAB yang mana sebagai penutup aurat????
Seharusnya bila mereka memang berkomitmen mengenakan JILBAB tolong jangan lupakan fungsi utama JILBAB itu sendiri. Para remaja jangan takut mengenakan JILBAB, siapa bilang memakai JILBAB tidak keren, tidak gaul, gak modis, dan bikin seseorang gak bisa dapat cowok , dll. Itu merupakan hal yang salah. Bila kalian memakai JILBAB, dan memakai pakaian yang sopan maka itu akan lebih menarik perhatian para laki-laki baik. Kalian mau pacar atau mau dapat suami yang baik atau yang gak karuan kelakuannya??
Wah kok jadi menyimpang gini ya pembahasannya hehehe. . . maaf ya para pembaca. Pada intinya saya hanya ingin berpesan “gunakanlah JILBAB sebagaimana fungsi aslinya, jangan gunakan sebagai gaya saja atau sebagai tren”. Mungkin ya hanya itu saran saya dalam hal ini kalau mau di terima ya monggo, tapi kalau tidak dianggapun tidak masalah dan saya mohon maaf bila ada kata yang salah atau menyinggung para pembaca sekalian. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan tidak menjadi bacaan semata. AMIN. . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
;